Rabu, 15 Juli 2009

Settingan Modem GSM

Kepada rekan-rekan keluarga besar SMA Negeri 1 Sinjai Barat di Manipi, kembali saya tuliskan postingan tentang cara menggunakan modem GSM sebagai alternatif untuk mengakses internet. Mengingat daerah Sinjai Barat belum terjangkau jaringan telepon kabel, maka untuk mengakses internet digunakan ISP Telkomsel atau Indosat dengan menggunakan Ponsel atau Modem GSM.
Pada artikel sebelumnya saya telah jelaskan cara setting Ponsel untuk digunakan sebagai modem, mulai dari menginstal PC Suite sampai cara koneksi dengan komputer atau laptop. Kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan cara menggunakan modem GSM. Walaupun pembahasan ini mungkin sudah kadaluarsa bagi pembaca yang lain, tetapi tidak ada salahnya saya upload karena mungkin saja masih ada yang membutuhkannya terkhusus kepada seluruh rekan-rekan saya di SMA Negeri 1 Sinjai Barat.
Modem yang saya gunakan disini adalah modem GSM merek Huawei. Langkah awal sebelum kita mengatur koneksi adalah menginstal modem dengan langkah sebagai berikut:
1. Sambungkan modem dengan PC atau Laptop menggunakan kabel data yang dibeli bersamaan dengan modem tersebut.
2. Setelah tersambung maka komputer akan menginstalnya secara otomatis sampai muncul Gambar 1, karena driver modem sudah ikut di dalamnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

 

All Physics

Portal Ilmiah

Links

Patner's Link

Blog Wija Tho Bone Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template